Thursday 1 June 2017

SCORPIO

23 Oktober - 21 Nopember

Sejarah :
Zodiak Scorpio berasal  dari sebuah kisah mitologi  tentang anak dari Poseidon yang bernama Orion. Dia merupakan pria tertampan serta tertinggi yang pernah ada di dunia yang hobi berburu. Bahkan Artemis (Dewi Perburuan) pun sangat menyukainya. Suatu saat Orion berkata dengan sombongnnya bahwa dirinya mampu mengalahkan semua mahluk di bumi. Mendengar hal ini Gaia (Dewi Bumi) segera mengirimkan kalajengking untuk mengalahkan Orion.

Kalajengking itu pun menyengat Orion dengan racun yang sangat mematikan dan langsung mengirim Orion kepada kematian. Atas kemenangan kalajengking tersebut, maka Gaia menempatkannya di langit sebagi rasi bintang Scorpio. Di pihak lain, Artemis yang juga sangat menyukai Orion, lalu menempatkan Orion di langit sebagai konstelasi tersendiri. Dia ditempatkan di langit bersama dengan Sirius (anjing dari Artemis) yang disebut-sebut sebagai bintang paling bersinar di surga para Dewa.


Ada juga kisah lain yang menceritakan bahwa Orion jatuh cinta pada tujuh wanita cantik dan sedang mengejar mereka. Tapi para wanita ini tidak menyukai akan hal tersebut, lantas mereka memohon kepada Zeus untuk menyelamatkan dan Orion tidak dapat mengejar mereka. Zeus lalu mengubah mereka menjadi tujuh bintang yang sekarang dikenal sebagai Peliades. Bukan hanya itu saja, sebagai hukuman Zeus segera mengirimkan kalajengking untuk menyengat Orion. Lalu Zeus mengubah Orion serta kalajengking itu sebagai rasi bintang. Hal itu merupakan bentuk hukuman agar Orion selalu mengejar Peliades, namun hal itu tidak akan pernah tercapai dan juga rasi bintang Orion selalu dikejar oleh zodiak Scorpio.

Pengaruh :
Planet Mars, dan Pluto

Prilaku :
Memiliki pendirian yang sangat kuat, tidak mudah berubah, dan menepati janji. Dalam perjuangan untuk mencapai sesuatu, apapupun akan ditempuhnya. Terdapat dua macam tipe orang Scorpio, yang tipe baik memiliki sifat-sifat jujur, ramah tamah, sopan santun, kasih sayang, simpati, dan suka menolong orang lain. Sedangkan yang tipe buruk  memilki sifat angkuh, sombong, suka menghasut, suka memprotes, pemberontak, dan suka merugikan masyarakat 

Sifat : 
Percaya diri sendiri, pemberani, kemauan keras, senang berdebat, menyenangi keprawiraan.

Pekerjaan :
Pelindung, Penyidik, Penguasa, dan Pengusaha

Pasangan :
Pisces, Cancer, dan Virgo

RAMALAN HARI INI

Bakat dan kemampuan kamu perlu diasah kembali, entah itu melalui hobi atau pekerjaan yang saat ini kamu tekuni. Keuangan: siapkan cadangan uang. Asmara: diam-diam, pasanganmu merasa senang dengan kebebasan yang kamu berikan kepadanya dan dia berusaha menjaga kepercayaan darimu. 

Permata :
Cempaka, Opal (Kalimaya)


Putih Cempaka
Opal (Kalimaya)

No comments:

Post a Comment

UDENG

" OM SWASTIASTU " Tata busana orang-orang Bali ketika melaksanakan suatu upacara atau kegiatan keagamaan memiliki ciri-ciri ...