Sunday 11 June 2017

MIMPI TENTANG GIGI



Dalam primbon arti mimpi kuno gigi dalam mimpi direpresentasikan sebagai perwujudan anggota keluarga kita. Oleh karenanya, segala hal yang berkaitan dengan mimpi gigi selalu dianggap sebagai cerminan dari keadaan yang akan menerpa kehidupan saudara-saudara kita.


Di bawah ini adalah beberapa tafsir dari mimpi yang berhubungan dengan gigi, antara lain;

  1. Mimpi gigi copot bagian atas = pertanda ada anggota keluarga utama, seperti ayah, ibu, kakak, atau adik yang akan sakit atau meninggal dunia, baik karena penyakit yang diderita maupun meninggal secara mendadak.
  2. Mimpi gigi copot bagian atas sebelah kanan = pertanda ada kakak kita yang akan sakit atau berpulang.
  3. Mimpi gigi copot bagian atas sebelah kiri = pertanda ada adik kita yang akan sakit atau meninggal.
  4. Mimpi gigi copot bagian atas depan (seri atas) = pertanda ayah atau ibu kita akan sakit atau meninggal
  5. Mimpi gigi copot bagian bawah = pertanda ada anggota keluarga kita dari ayah atau ibu yang akan sakit atau meninggal dunia, seperti paman, bibi, kakek, nenek, atau sepupu kita.
  6. Mimpi gigi copot bagian bawah sebelah kanan = pertanda keluarga dari ibu ada yang sakit keras dan meninggal dunia.
  7. Mimpi gigi copot bagian bawah sebelah kiri = pertanda keluarga dari ayah ada yang sakit keras dan meninggal dunia.
  8. Mimpi gigi copot bagian bawah depan (seri bawah) = pertanda keluarga dari pihak mertua ada yang sakit keras dan meninggal dunia.
  9. Mimpi gigi geraham bawah copot = pertanda ada kerabat, sahabat, atau teman yang selama ini sakit keras akan meninggal.
  10. Mimpi gigi geraham atas copot = pertanda ada kerabat, sahabat, atau teman yang selama ini sakit keras akan meninggal dunia.
  11. Mimpi gigi taring copot = pertanda usaha yang dijalani selama ini akan mengalami kebangkrutan atau kesehatan kita akan menurun karena adanya serangan penyakit.
  12. Mimpi gigi copot banyak = pertanda akan ada musibah atau malapetaka di kampung kita.
  13. Mimpi gigi copot semua = pertanda akan ada bencana alam yang menggegerkan dan memakan banyak korban.
  14. Mimpi gigi copot di siang hari = pertanda tidak memiliki arti karena mimpi disiang hari hanyalah bunga tidur belaka.
  15. Mimpi gigi copot dua = pertanda tidak memiliki arti yang pasti, tapi biasanya terkait masalah kesehatan kita.
  16. Gigi berlubang bagian bawah = pertanda ada masalah kesehatan atau masalah kehidupan yang dialami oleh orang tua atau orang dewasa disekitarmu.
  17. Gigi geraham berlubang dan keropos = pertanda apabila gigi geraham yang berlubang disertai sakit, orang yang bermimpi mungkin memang dalam jiwa yang sedang tidak stabil. Jika gigi geraham berlubang tidak terasa sakit, mungkin saja sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan.
  18. Gigi seri keropos = pertanda hubungan kamu dengan kakak, adik, atau anak akan kurang baik.
  19. Melihat gigi sendiri berlubang = pertanda diri sendiri menyadari bahwa ada sesuatu dalam diri yang tidak membuat puas.
  20. Membersihkan gigi berlubang = pertanda perubahan imej atau citra diri sendiri terhadap lingkungan dan orang-orang di sekitarnya.
  21. Mencabut gigi berlubang = pertanda bahwa jika orang lain yang mencabut gigimu, maka akan mengalami situasi sulit dari orang lain. Sebaliknya, jika gigi orang lain yang kamu cabut, bisa jadi kamu akan mendapat sesuatu yang baik dari situasi sulit yang dihadapi orang lain.
  22. Gigi lubang lepas atau tanggal = pertanda kehilangan atau mengalami sesuatu yang membuat gelisah.
  23. Gigi berlubang dan keropos = pertanda diingatkan untuk berhati-hati dengan kesehatan diri.
  24. Gigi belakang berlubang yaitu bisa berarti bahwa jauh di dalam hati orang yang mengalami mimpi tersebut ada perasaan tertentu seperti sakit, cemburu atau lainnya. Seperti yang kita tahu, gigi belakang merupakan gigi yang cukup tersembunyi dibanding gigi lainnya.
  25. Gigi bolong semua = pertanda ada banyak hal yang mengganggu dan membuat malu sehingga kamu harus memperbaiki hal tersebut.
  26. Arti mimpi gigi berlubang dan berulat = pertanda ada sesuatu yang tidak bisa diacuhkan meskipun kamu secara sadar telah berusaha tidak menghiraukan.
  27. Gigi berlubang dan berulat hingga membusuk = pertanda bahwa kamu akan menyelesaikan masalah yang telah lama belum selesai.


4 comments:

UDENG

" OM SWASTIASTU " Tata busana orang-orang Bali ketika melaksanakan suatu upacara atau kegiatan keagamaan memiliki ciri-ciri ...